Wandik Bentuk Program Remaja Masjid

Wandik Bentuk Program Remaja Masjid

Wandik Bentuk Program Remaja Masjid

Wandik Bentuk Program Remaja Masjid
Wandik Bentuk Program Remaja Masjid

Untuk menekan angka kriminalitas dan kenakalan di kalangan remaja, Dewan Pendidikan

 

(Wandik) Kabupaten Bogor beserta Dewan Masjid Indonesia (DMI) membentuk Program Remaja Masjid. “Kita minta mereka menerapkan salat ataupun aktivitas keagamaan lainnya secara berjamaah,” terang Ketua Wandik Kabupaten Bogor, Abidin Said.

Menurut Abidin, program ini bertujuan menyukseskan visi misi dan Pancakarsa

Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023 Ade Yasin-Iwan Setiawan, khususnya terkait Bogor Berkeadaban dan Bogor Cerdas. Program tersebut khususnya bagi sekolah yang memiliki masjid atau musala tersendiri. “Dalam hal ini kami akan melakukan sosialisasi dan seminar tentang penguatan pendidikan karakter serta akhlak bagi para pelajar,” katanya.

Sementara itu, Ketua DMI Kabupaten Bogor, Irwan Kurniawan, menuturkan, pihaknya meminta

Bupati Bogor, Ade Yasin, melakukan regulasi hukum sebagai bentuk dorongan program tersebut.

“Kami akan merekomendasikan lahirnya Peraturan Bupati (Perbup) atau Perda terkait Penguatan Pendidikan Karakter dan Akhlak Pelajar. Selain itu, menjadikan masjid sebagai salah satu lembaga subpendidikan keagamaan bagi para murid beragama muslim,” jelasnya.

Melalui program tersebut, ia berharap bisa menekan angka kenakalan remaja di Kabupaten Bogor yang semakin memprihatinkan. “Melalui pola pendekatan keagamaan dan edukasi formal di sekolah, diharapkan para pelajar punya penguasaan diri dan karakter yang berkualitas,”katanya

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/BYJB6KN

Author: 6ketr