Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan

Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan

Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan

Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan
Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan

Kepala SMPN 1 Bandung, Elly Amalya menyebutkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pendidik

dan Tenaga Kependidikan menjadi salahsatu indikator keberhasilan dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM). Pembinaan dan Pengembangan Kompetensi terhadapnya menjadi faktor yang sangat penting.

”Pemberdayaan SDM yang ada, harus dioptimalkan dan dimaksimalkan. Sehingga dapat mencapai target sasaran dan program-program yang sudah ditetapkan selama satu tahun ke depan,” kata Elly pada Jabar Ekspres di ruang kerjanya, kemarin (4/9).

Dia mengaku banyak SDM di sekolahnya yang menjelang pensiun. Kendati demikian

dia berusaha semaksimal mungkin untuk bisa bekerjasama dan berkolaborasi dengan stakeholder terkait untuk membawa SMPN 1 Bandung ke arah yang lebih baik.

”Hampir di setiap sekolah yang ada, kepemimpinan terus akan mengalami perubahan. Namun hal yang terpenting adalah terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Dengan mempertahankan prestasi yang baik dan memperbaiki yang kurang baik” tambahnya.

Walau baru beberapa bulan menjabat sebagai Kepala SMPN 1 Bandung, Elly

berkomitmen untuk terus berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik untuk meraih prestasi yg terbaik pula sesuai visi sekolah.

”Strategi saya dalam memimpin mungkin sederhana sebetulnya. Pertama adalah menjalin komunikasi dan komitmen yang baik kepada seluruh warga SMPN 1 Bandung. Kedua adalah mengembangkan pola keteladanan secara konsisten dalam meningkatkan standar perilaku untuk menegakkan kedisiplinan seluruh warga SMPN 1 Bandung,” ujarnya.

Harapannya dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di SMPN 1 Bandung yaitu Dengan memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik, maka SMPN 1 Bandung mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas, tangguh dan memiliki akhlak yang mulia.

 

Sumber :

https://nashatakram.net/

 

Author: 6ketr