Sebanyak 50 Asesor BAN S/M Ikut Diklat

Sebanyak 50 Asesor BAN S M Ikut Diklat

Sebanyak 50 Asesor BAN S/M Ikut Diklat

Sebanyak 50 Asesor BAN S M Ikut Diklat
Sebanyak 50 Asesor BAN S M Ikut Diklat

Sebanyak 150 orang peserta yang mengikuti test Asesor yang di gelar oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah (BAN S/M), dan sesuai kuota sebanyak 50 peserta yang dinyatakan lulus.

Pengurus BAN S/M Pusat, DR. Toni Toharudin, M.Sc kepada media ini menegaskan, Provinsi Maluku masih kekurangan Asessor, sehingga BAN S/M merekrut kembali sesuai kuota sebanyak 50 orang.

Sementara yang melamar sebanyak 150 orang dan setelah dilakukan Test

dan Porto Folio yang diterima sesuai kuota 50 orang.

Sebelum dikukuhkan menjadi Asessor, mereka sudah harus mengiktui Pendidikan dan Latihan (Diklat) selama lima hari, berlangsung di Marina Hotel Ambon, Sabtu (21/7/2018).

Menurutnya, dalam pelatihan ini mereka dibekali dengan kebijakan dan teknik, norma dan kode etik sebagai Asesor, termasuk juga mereka dinilai mengenai Sekolah Madrasah (SM), sehingga objektifitas dan profesional harus di jaga dalam diri Asesor.

Yang bisa menjadi Asessor adalah mereka yang berasal dari Praktisi Pendidikan,

Dosen dan Pengawas, atau Widyaiswara Pendidikan.

Ditempat terpisah, Ketua BAN S/M Provinsi Maluku DR. Abidin Wakano, M.Ag mengungkapkan, seluruh anggota BAN S/M dan Asesor harus taat kepada aturan normatif.

Jika mereka ada yang terkait dengan politik, misalkan akan menjadi calon legislatif (Caleg), tentu itu tidak dibenarkan dan nantinya secara keseluruhan akan diverifikasi termasuk juga divalidasi.
DR. Abidin Wakano, M.Ag

Dikatakan, yang mengikuti Diklat Asessor adalah mereka

yang baru lulus test sebanyak 50 orang, dengan berbagai latar belakang pendidikan dan yang dominan mereka yang masuk dalam Aparatur Sipil Negara (ASN).

Karenanya, jika mereka terlibat dalam partai politik maka gugur dengan sendirinya.

“Tidak ada Asessor yang terlibat partai politik karena hampir 90 persen peserta Asessor, baik yang lama maupun baru terdiri dari ASN,”ucapnya.(TM04)

 

Sumber :

https://blog-fiesta.com/niat-puasa-senin-kamis/

Author: 6ketr