Motivasi Maba, UPI Hadirkan Alumni Sukses

Motivasi Maba, UPI Hadirkan Alumni Sukses

Motivasi Maba, UPI Hadirkan Alumni Sukses

Motivasi Maba, UPI Hadirkan Alumni Sukses
Motivasi Maba, UPI Hadirkan Alumni Sukses

Ratusan mahasiswa baru (Maba) Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra (FPBS) j

urusan seni tari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) memadati ruang auditorium untuk mengikuti kuliah umum departemen pendidikan tari kemarin (3/9).

Acara yang merupakan rangkaian dari Masa Orientasi Mahasiswa Baru ini di isi oleh alumni-alumnnya yang sudah sukses. Seperti diungkapkan Kepala Kantor Humas UPI, Yuliawan Kadmahidayat, kegiatan tersebut sudah rutin dilakukan sebelum memulai perkuliahan.

Dia berharap dengan adanya kuliah umum yang di isi oleh narasumber yang berkompeten

dapat memotivasi mahasiswa baru untuk dapat menyelesaikan perkuliahan dengan baik. Terlebih menjadi sukses sesuai dengan harapan dan cita- citanya.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Reni Haerani Pengawas SMP Kota Bandung, selaku salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut. ”Saya juga alumni kampus ini. Saya hadir untuk memberikan motivasi dan dukungan untuk mahasiswa baru,” ujarnya.

Dia menambahkan, hari ini mahasiswa harus memiliki talent dan karakter yang kuat

yang mampu mencipta dan mengeksplore potensi diri dalam ruang berpikir kritis, kreatif, inovatif, berkolaborasi dan beradaptasi dengan lingkungan dimanapun berada.

Lanjutnya, secara mendasar mahasiswa pendidikan seni merupakan sumber daya manusia yang mempunyai potensi vital dan strategis sebagai kekuatan intelektual (intellectual force), penggerak perubahan (agent of change), kekuatan moral (moral force) bagi terwujudnya masa depan pendidikan Indonesia.

Dikatakan dia, peran besar mahasiswa pendidikan seni tari sebagai calon pendidik terakumulasi dalam optimalisasi kemampuan fisik, semangat idealism, dan fitrah ruhaniyah yang luar biasa. Sementara itu, aspek intelektualitas akan menjadi aset yang berharga bagi kemajuan pendidikan di masa depan.

”Beranjak dari situlah, mahasiswa pendidikan seni tari harus mampu menjadi motor penggerak perubahan pendidikan menuju yang lebih baik sepanjang masa. Kreativitas, produktifitas serta sikap inovatif calon pendidik seni tari merupakan potensi yang teramat penting,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://egriechen.info/

Author: 6ketr