LaLiga Hadir di TikTok

LaLiga Hadir di TikTok

LaLiga Hadir di TikTok

LaLiga Hadir di TikTok
LaLiga Hadir di TikTok

Penggemar sepak bola Spanyol kini memiliki akun media sosial terbaru yang dapat diikuti di TikTok

dengan kehadiran akun resmi LaLiga di jejaring sosial untuk video berdurasi singkat.

Direktur Strategi Digital LaLiga Alfredo Bermejo mengatakan hal menarik dari hadirnya akun @laliga di TikTok adalah kesempatan untuk terhubung dengan generasi penggemar yang lebih muda, dimanapun mereka berada.

“Kami berusaha untuk memperluas rentang usia penggemar LaLiga secara ekstensif,” ujar Bermejo menanggapi peluncuran akun @laliga pada platform TikTok.

“Kehadiran LaLiga di TikTok memberikan peluang yang besar bagi kami untuk berinteraksi

dengan Generasi Z yang masih muda. Demi kelangsungan sepak bola di masa depan, LaLiga tentu harus menjangkau penggemar yang lebih muda agar bisa tetap relevan di kemudian hari,” imbuhnya.

Klub Spanyol profesional pertama yang menggunakan platform TikTok adalah tim LaLiga 1l2l3, Real Zaragoza (@realzaragoza), yang telah mengumpulkan lebih dari 6.500 penggemar dan lebih dari 50.000 ‘likes’ dari kontennya, sementara RCD Espanyol de Barcelona (@rcdespanyol) menjadi tim LaLiga Santander pertama yang bergabung dengan platform ini pada akhir Mei 2019.

Bermejo percaya bahwa klub-klub LaLiga lainnya akan memiliki akun resmi di platform ini

dalam waktu dekat dan keputusan LaLiga untuk bergabung dengan TikTok akan memberikan manfaat bagi tim-tim sepak bola Spanyol.

Sejak LaLiga hadir di TikTok, tidak butuh waktu lama bagi para penggemar di bebagai belahan dunia mulai berinteraksi dengan konten-konten yang di posting oleh LaLiga.

“Melihat dari jumlah pengikut dan visualisasi dari konten yang di post, tampaknya pertumbuhan jumlah penggemar di platform ini akan sangat cepat. Hanya dalam waktu dua minggu sejak akun diperkenalkan, kami telah mendapatkan lebih dari 90.000 pengikut dan 500.000 likes,” jelas Bermejo.

 

Baca Juga :

 

 

Author: 6ketr