Kenali 7 Cara ini untuk Memperoleh Kebahagiaan Yang Hakiki

Kenali 7 Cara ini untuk Memperoleh Kebahagiaan Yang Hakiki

Semua orang di dunia tentu ingin menjalani hidup penuh bahagia, suka cita, sukses, dan hal-hal positif lainnya. Namun, kenapa tidak semua orang mampu melakukannya? Bagaimana Cara Memperoleh Kebahagiaan Hakiki

Sepertinya akan banyak sekali pendapat dari masing-masing orang dan akan berbeda-beda pula sudut pandangnya. Apapun itu, mari kita saling menghargai pendapat satu sama lainnya.

Inilah tips untuk Memperoleh Kebahagiaan Yang Hakiki

#1 Mengenal Diri Sendiri
Mengenal diri sendiri adalah langkah pertama yang perlu Anda lakukan, jika ingin merengkuh kebahagiaan sejati. Siapa Anda? Di mana Anda? Mau ke mana Anda?

Itu adalah beberapa pertanyaan dasar yang perlu Anda jawab untuk memahami esensi hidup. Dengan mengenal diri sendiri, Anda pun akan mampu mengenal siapa Tuhan Sang pencipta Alam Semesta.

#2 Berdamai dengan Diri dan Lingkungan
Setelah Anda mampu mengenali diri sendiri, sekarang waktunya untuk berdamai dengan diri dan lingkungan. Lihat berbagai hal dan semua sudut pandang, untuk bisa menjadi bijak dalam berpikir, menilai, dan bertindak.

Diri sendiri adalah kunci dalam menentukan berbagai pilihan. Termasuk pilihan untuk bahagia atau terus berkutat dengan masalah. Sedangkan lingkungan kerap menjadi alasan dalam memutuskan pilihan. Padahal, Anda sendiri yang bertanggung jawab atas pilihan-pilihan itu.

#3 Mengenal tentang ‘Hati yang Fitrah’
Tahukah Anda apa itu hati yang fitrah? Pernahkah Anda mendengar atau mencoba lebih dekat dengan suara hati? Tahukah Anda seberapa penting hati itu bagi kehidupan manusia?

Ada satu rahasia yang sebenarnya sudah sering diberitahukan namun diabaikan. Yakni, letak kebahagiaan itu ada di hati.

#4 Membebaskan Diri dari Belenggu-Belenggu Kehidupan
Ada banyak belenggu yang kerap menjadi penghalang hal-hal baik datang pada kita. Belenggu itu menghalangi pemikiran kita, tindakan kita, hingga kebahagiaan dan kesuksesan kita.

Untuk itu, penting sekali mengenal, mengindentifikasi, dan menyingkirkan belenggu itu, agar mampu hidup bahagia dan sukses. Beberapa belenggu itu seperti, prasangka, prinsip hidup, pengalaman, dan sebagainya.

#5 Menemukan Arah Tujuan Hidup
Langkah selanjutnya usai bebas dari belenggu ialah menemukan apa yang menjadi visi dan misi hidup Anda. Visi dan misi yang akan menggerakkan Anda untuk fokus pada apa yang ingin diraih, seperti impian dan kesuksesan.

Visi dan misi yang tepat akan menjadi salah satu sumber energi untuk menjalani hidup penuh makna, kebahagiaan, dan kesejahteraan.

#6 Merumuskan Langkah-Langkah Nyatanya
Setelah menemukan visi dan misi hidup yang tepat, kini waktunya menyusun langkah-langkah nyata untuk bergerak. Jangan terlalu banyak berpikir dan segeralah ambil satu langkah pertama untuk memulai perubahan.

Satu langkah itu biasanya akan menuntun untuk melakukan langkah-langkah berikutnya. Contoh-contoh bentuk langkah tersebut beragam seperti, langkah memulai bisnis, langkah berhijrah, dan sebagainya.

Langkah-langkah itu tergantung pada apa yang menjadi tantangan hidup dan impian Anda dalam menjalani hidup di dunia hingga akhirat kelak. Langkah selanjutnya untuk mengetahui Cara Memperoleh Kebahagiaan Hakiki

#7 Menjaga Konsistensi
Satu hal lagi yang tidak kalah penting ialah menjaga konsistensi. Cara menjaga konsisten itu bermacam-macam seperti membaca buku, berkumpul dengan orang yang memiliki visi dan misi yang sama, hingga mengikuti pelatihan-pelatihan terkait.

Baca Juga:

Author: 6ketr