Facebook Uji Sistem Dua Lini Masa

Facebook Uji Sistem Dua Lini Masa

Facebook Uji Sistem Dua Lini Masa

Facebook Uji Sistem Dua Lini Masa
Facebook Uji Sistem Dua Lini Masa

FACEBOOK kini tengah menguji sistem dua beranda yang akan memisahkan antara post dari Page yang Anda ikuti dan post dari teman-teman Anda. Saat ini, fitur tersebut tengah diuji di 6 negara, yaitu Bolivia, Guatemala, Kamboja, Slovakia, Serbia dan Sri Lanka.

Dengan sistem ini, lini masa utama masih akan diisi oleh unggahan dari teman dan keluarga serta iklan. Sementara itu, post yang dibuath oleh Page — seperti media misalnya — akan menjadi bagian dari lini masa sekunder. Tes ini dimulai minggu lalu.

Wartawan asal Slovakia, Filip Struh├írik berkat pada The Guardian, “Page mengalami penurunan drastis dari pencarian organik. Jangkauan dari beberapa Facebook Page mengalami penurunan sebesar dua per tiga pada hari Kamis dan Jumat lalu jika dibandingkan dengan hari sebelumnya.”

Angka itu dikonfirmasi oleh layanan analitik, CrowdTangle

, yang menunjukkan bahwa Facebook Page yang populer di Slovakia mengalami penurunan audiens sekitar dua per tiga sampai tiga per empat. Ini bisa menjadi kabar buruk bagi pihak yang mengandalkan trafik dari Facebook karena ini bisa memengaruhi hasil pendapatan mereka.

Matti Littunen, Senior Research Analyst di perusahaan analitik, Enders Analysis berkata, “Ini akan menjadi masalah besar bagi perusahaan seperti Buzzfeed, Huffington Post dan Business Insider, yang menciptakan konten secara khusus untuk memaksimalkan jangkauannya.”

Belakangan, Facebook memang tengah menguji bagaimana cara mereka

menampilkan konten pada para penggunanya. Belum lama ini, mereka merombak lini masa pada desktop, memudahkan penggunaannya. Facebook juga telah mendesain ulang bagian Trending dengan tujuan untuk memasukkan sudut pandang yang beragam terkait topik populer.

Juru bicara Facebook mengatakan pada Engadget bahwa mereka tidak punya rencana untuk memperluas pengujian sistem dua beranda ini.

“Dengan adanya begitu banyak cerita di lini masa setiap pengguna

, kami selalu berusaha untuk menghubungkan orang-orang dengan cerita yang menurut mereka paling penting. Orang-orang telah memberitahu kami bahwa mereka ingin memiliki cara lebih mudah untuk melihat post dari teman dan keluarga, karena itu kami menguji sistem dua lini masa, satu khusus untuk post dari teman dan keluarga dan satu lagi untuk post dari Page,” kata sang juru bicara.

 

sumber :

https://profilesinterror.com/distraint-apk/

Author: 6ketr