etika dalam menggunakan handphone

etika dalam menggunakan handphone

etika dalam menggunakan handphone

etika dalam menggunakan handphone
etika dalam menggunakan handphone

Berkomunikasi melalui telepon sudah menjadi kegiatan rutin sebagian besar masyarakat dunia, termasuk kita, mulai dari melalui telepon biasa hingga melalui VoIP (Voice over Internet Protocol). Walaupun media komunikasi saat ini sudah sangat berkembang, banyak yang masih memilih untuk menggunakan telepon. Handphone merupakan bentuk portabel dari telepon biasa, yang menawarkan berbagai kemudahan bagi para penggunanya. Mulai dari yang muda hingga yang tua, pelajar hingga presiden, pria dan wanita, semuanya sudah terbiasa berkomunikasi dengan menggunakan benda ini. Namun, masih ada saja individu yang tidak bisa mempergunakan benda ini dengan baik, sehingga tidak hanya merugikan dirinya sendiri, namun juga merugikan orang-orang disekitarnya.

Sebenarnya, ada beberapa aturan tidak tertulis dalam penggunaan handphone, yang bisa membantu seorang pemilik handphone agar terhindar dari kerugian atas penggunaan benda miliknya ini. Aturan tersebut diantaranya adalah:

  1. Hindari penggunaan handphone di tempat publik yang selalu ramai, seperti jalan raya, kendaraan umum, dan pasar. Hal ini untuk menghindarkan kita dari kehilangan handphone akibat jatuh ataupun dicuri.
  2. Gunakanlah mode silent pada HP apabila kita sedang mengikuti sebuah acara yang membutuhkan konsentrasi dan perhatian yang tinggi. Misalnya saja, saat mengikuti rapat penting perusahaan, ataupun saat guru atau pengajar kita sedang mengajar di dalam kelas.
  3. Janganlah menjawab panggilan telepon secara sembunyi-sembunyi apabila kita sedang mengikuti acara seperti di atas. Minta izinlah untuk keluar dari ruangan sebentar agar kita dapat menjawab panggilan tersebut.
  4. Jagalah volume dan intonasi suara kita saat menjawab telepon. Jika kita menggunakan volume dan intonasi yang baik, hal ini akan meninggalkan kesan yang baik pula bagi orang yang menelpon kita. Selain itu, hal ini menghindarkan kita dari mengganggu ketenangan orang-orang di sekitar kita saat panggilan telepon berlangsung.
  5. Janganlah membuat ataupun menerima panggilan telepon saat kita sedang mengendarai mobil ataupun kendaraan lainnya. Apabila panggilan tersebut benar-benar penting, sebaiknya gunakan perangkat headset atau menepilah terlebih dahulu, agar tidak mengganggu konsentrasi kita.

Sumber : https://rajasatour.id/war-machines-tank-shooter-apk/

Author: 6ketr