Dengan MacBook Pro 13-inci baru, Apple melambaikan tangan ke keyboard kupu-kupu

Dengan MacBook Pro 13-inci baru, Apple melambaikan tangan ke keyboard kupu-kupu

Dengan MacBook Pro 13-inci baru, Apple melambaikan tangan ke keyboard kupu-kupu

 

Dengan MacBook Pro 13-inci baru, Apple melambaikan tangan ke keyboard kupu-kupu
Dengan MacBook Pro 13-inci baru, Apple melambaikan tangan ke keyboard kupu-kupu

Desain keyboard kupu-kupu yang sering dikritik sekarang menjadi bagian dari masa lalu Apple. Dengan MacBook Pro

yang baru diperbarui, yang juga meningkatkan kinerja dan meningkatkan penyimpanan, Apple telah menghapus keyboard kupu-kupu yang sering dikritik dari jajarannya sekali dan untuk semua.

MacBook Pro 13-inci baru dapat dikirimkan dilengkapi dengan prosesor generasi ke-10 Intel. Ini memiliki opsi Core i5 di 1.4GHz dan 2.0GHz, dan dengan opsi Core i7 di 1.7GHz dan 2.3GHz — semua quad-core. Chipset Intel baru ini dilengkapi dengan grafis Iris yang ditingkatkan, yang diklaim Apple dapat menawarkan kinerja 80 persen lebih cepat dari pendahulunya.

Beberapa konfigurasi laptop juga hadir dengan memori yang lebih cepat — 3733MHz. Pembeli dapat memilih opsi 8GB, 16GB, atau 32GB saat pembelian.

Apple juga menggandakan opsi penyimpanan tanpa menaikkan harga — sesuatu yang telah dilakukan di banyak produknya belakangan ini. Konfigurasi penyimpanan entry-level untuk 13-inch MacBook Pro sekarang 256GB, dengan opsi hingga 1TB.

Di luar perubahan-perubahan itu (dan penggantian keyboard kupu-kupu dengan Magic Keyboard sakelar-ganti),

MacBook Pro 13-inci sama persis seperti sebelumnya. Layarnya berukuran sama, dengan resolusi yang sama, meski ada desas-desus bahwa model 13 inci akan naik hingga 14 inci. Apple baru-baru ini mengganti MacBook Pro 15 inci dengan versi 16 inci yang memiliki bezel lebih kecil. Tidak demikian di sini.

Bacaan lebih lanjut
2019 16-inch MacBook Pro ulasan: Selamat tinggal, kupu-kupu
Perubahan keyboard yang paling menonjol. Desain kupu-kupu yang merasuki jajaran MacBook selama beberapa tahun terakhir adalah kontroversial; beberapa pengguna menyukai pengalaman mengetik, yang lain membencinya. Tetapi yang lebih kritis, sepertinya rentan terhadap kegagalan perangkat keras.

Setelah keluhan kegagalan berulang, Apple meluncurkan program perbaikan untuk mengganti keyboard secara gratis melalui bengkel resmi dan Toko Apple. Itu juga merilis beberapa revisi kecil, masing-masing tampaknya dimaksudkan untuk meningkatkan keandalan.

Tetapi setelah beberapa tahun mencoba untuk membuat desain kupu-kupu bekerja, Apple telah kembali ke yang dicoba dan benar dengan membawa Keyboard Magic scissor-switch ke seluruh jajaran. MacBook Pro 13-inci adalah laptop Apple terbaru yang dijual baru yang memiliki keyboard kupu-kupu. Sekarang, tidak ada MacBook di jajaran yang memilikinya.

Pengalaman mengetik Keyboard Ajaib baru sangat mirip dengan MacBook pra-kupu-kupu. Seperti halnya keyboard

kupu-kupu, ia masih memiliki Touch Bar, tetapi ia memang memiliki tombol pelarian fisik.

MacBook Pro 13-inci tersedia untuk dipesan sekarang dan akan tiba di toko-toko ritel Apple dan pengecer lain (yang tetap buka) pada akhir minggu. Tanggal pengiriman untuk pesanan online saat ini berkisar dari 7 Mei hingga 28 Mei, tergantung pada konfigurasi.

Baca Juga:

 

 

Author: 6ketr