Cara Menghilangkan Kutu Busuk di Kasur

Kutu busuk ialah serangga kecil berwarna coklat kemerahan yang tidak jarang hidup di lokasi tidur atau furnitur dan melulu keluar pada malam hari.

Saat menghisap darah, mereka menggigit kulit insan dan fauna yang terpapar. Area yang sangat umum digigit ialah bagian belakang leher, bahu, lengan, dan kaki.

Berdasarkan keterangan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, kutu busuk tidak dapat melompat atau terbang namun mereka merangkak dengan kecepatan tinggi dan bisa hidup selama sejumlah bulan tanpa santap darah, sampai-sampai kadang-kadang susah untuk memahami apakah mempunyai kutu atau tidak hingga Anda digigit.

Banyak orang beranggapan parasit melulu hidup di kasur. Namun, kutu pun dapat ditemukan di bingkai lokasi tidur, kepala lokasi tidur dan benda-benda lain di dekat tempat tidur, serta pakaian, furnitur dan bahkan di bawah wallpaper longgar.

Meskipun pelancong yang bermukim di hostel atau lokasi yang mempunyai pergantian tamu tinggi berisiko lebih banyak menghadapi kutu busuk, tersebut tidak berarti lokasi tinggal Anda secara otomatis aman.

1. Cuci semuanya

Letakkan seluruh alas istirahat dan pakaian dengan air panas pada suhu 60 derajat celsius sekitar paling tidak 30 menit.

Atau, andai Anda tidak mempunyai mesin cuci, Anda bisa memasukkannya ke dalam kantong plastik di dalam freezer bersuhu -16 derajat celcius sekitar empat hari.

2. Bersihkan hingga bersih
Selanjutnya, keluarkan barang dan bersihkan seluruh area rumah. Di sini dapat ditemukan lokasi yang kotor dan bersih. Pastikan untuk menerbitkan kasur dan masuk ke seluruh celah dan celah yang dapat jadi kutu busuk sembunyi.

3. Panggil bala bantuan

Saat seluruh tindakan pencegahan yang baik telah dilakukan, namun ada bisa jadi Anda tidak bisa menyingkirkan serangga tersebut sendiri. Jadi jalan terbaik ialah menghubungi pengendalian hama.

Untuk menangkal datangnya kutu busuk, usahakanlah untuk tidak menyimpan tidak sedikit barang di dekat tempat istirahat dan pastikan untuk mengecek semua perabot bekas sebelum membawanya ke dalam rumah. Begitu pula dengan barang bawaan dan pakaian.

Baca Juga:

Author: 6ketr