Cara Mengembalikan FB yang Dihack Lewat HP

Cara Mengembalikan FB yang Dihack Lewat HP

Cara Mengembalikan FB yang Dihack Lewat HP

Cara Mengembalikan FB yang Dihack Lewat HP
Cara Mengembalikan FB yang Dihack Lewat HP

Akhir-akhir ini banyak sekali akun Facebook atau FB yang tiba-tiba dihack dan mengirimkan pesan untuk meminta pulsa hingga ratusan ribu. Bukan hanya itu, kadang pelaku peretasan juga memanfaatkan akun milik orang lain itu untuk menjual barang yang mana barangnya juga digunakan sebagai bahan untuk melakukan penipuan.

Perlu diketahui, penyebab peretasan tersebut diketahui menggunakan teknik phising

, sebuah metode untuk merekam atau mendapatkan informasi akun seseorang dengan membuat halaman website palsu yang menyerupai halaman aslinya. Maka dari itu, bila ada teman yang tiba-tiba mengirimkan pesan yang tidak wajar, baik meminta uang atau pulsa serta lainnya, bisa dicurigai telah terperangkap oleh hacker yang menggunakan teknik phising. Cara ini juga kerap digunakan untuk menyasar pengguna media sosial seperti FB.

Karena saat ini banyak sekali pengguna media social yang menggunakan HP

, maka cara mengembalikan FB yang dihack lewat HP bisa Anda ikuti dengan langkah-langkah di bawah ini.

Sebelum melangkah ke pembahasan lebih lanjut, Anda dianjurkan untuk tidak mudah mengklik link yang dikirim melalui email, atau link yang tersebar melalui FB. Sebab, bisa jadi itu merupakan jebakan yang membuat Anda harus login FB, padahal link tersebut merupakan phising yang digunakan oleh hacker.

Pertama, untuk menghindari pishing usahakan Anda menyembunyikan nomor telepon

dan email di profil FB. Caranya, Anda tinggal mengatur di pengaturan privasi menjadi hanya saya, bukan publik. Jadi, dengan begitu orang lain tidak akan mengetahui nomor handphone dan email kita.

Kedua, jangan sampai mengklik link sembarang yang masuk ke email, Facebook atau melalui media social lainnya, termasuk melalui pesan instan seperti WhtasApp. Pasalnya, pelaku peretasan mengirimkan URL atau link website palsu melalui media tersebut. Biasanya, link yang berisi web palsu tersebut memungkinkan Anda untuk Login FB atau media social Anda. Bahkan, dalam aksinya ini Anda akan dipaksa untuk memberikan kata santri akun, bahkan nomor kartu kredit.

 

sumber :

https://hon.co.id/

Author: 6ketr