Buat Ringtone Sendiri Dengan 5 Aplikasi Android Ini

Buat Ringtone Sendiri Dengan 5 Aplikasi Android Ini

Buat Ringtone Sendiri Dengan 5 Aplikasi Android Ini

 

Buat Ringtone Sendiri Dengan 5 Aplikasi Android Ini
Buat Ringtone Sendiri Dengan 5 Aplikasi Android Ini

Memang, saat ini untuk menemukan ringtone yang asik didengarkan sangat mudah. Tinggal buka Google, kemudian cari dengan kata kunci “Download Ringtone”. Maka akan muncul deretan website yang menyediakan ringtone gratis untuk di download.

Namun, tidak ada yang lebih menyenangkan dengan memiliki ringtone buatan sendiri. Jika kamu ingin membuat

ringtone sendiri, maka 5 aplikasi android dibawah ini bisa kamu coba.
Ringdroid

Ringdroid adalah aplikasi pembuat ringtone tertua yang sampai saat ini masih eksis. Tercatat bahwa Ringdroid telah mengudara di Google Play dari tahun 2008 (saat itu Android Market)

Kamu bisa membuat ringtone yang asik di dengar menggunakan Ringdroid. Suara yang kamu buat juga tidak hanya bisa digunakan untuk ringtone saja, melainkan suara alarm dan nada pemberitahuan.
RingMaker MP3Cutter

Aplikasi yang satu ini sepenuhnya gratis untuk kamu gunakan. Kamu bisa memotong-motong file suara, kemudian mengeditnya sedemikian rupa sesuai dengan keinginan.

Kemudian, kamu bisa menggunakan file suara hasil edit tersebut sebagai ringtone ataupun nada pemberitahuan.

MP3Cutter dapat menghasilkan file suara berekstensi MP3, WAV, AAC, dan masih banyak lagi.
Ringtone Maker

Sama seperti namanya, dengan Ringtone Maker kamu dapat membuat ringtone atau nada dering langsung dari smartphone android. Jadi, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi pengolah suara di PC.

Kamu bisa mengedit file suara yang sebelumnya kamu rekam, atau bisa juga merekamnya langsung dari aplikasi Ringtone Maker.
Ringtone Maker & MP3 Cutter

Aplikasi yang satu ini memiliki antarmuka yang sangat mudah digunakan. Jadi, kamu tidak akan kebingungan untuk membuat ringtone kamu sendiri menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Ringtone Maker & MP3 Cutter memiliki rating yang cukup bagus, dengan perolehan angka lebih dari 4

bintang. Sehingga bisa dipastikan bahwa aplikasi ini cukup powerful untuk membuat ringtone.
Ringcut – Ringtone Maker

Sama seperti ke-4 aplikasi diatas, fungsi utama dari Ringcut adalah untuk membuat ringtone dan juga mengedit audio. Untuk setiap ringtone yang kamu buat, akan otomatis tersimpan di folder /media/audio/.

Nah, itu dia 5 aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk membuat ringtone. Jadi, kamu tidak akan pernah bosan lagi ketika mendengar ada yang menelepon.

Baca Juga:

 

 

Author: 6ketr