Biografi Ahmad Dhani

Biografi Ahmad Dhani

Dikenal sebagai di antara musisi terbaik di Indonesia dan pentolan dari grup musik Dewa. Dhani Ahmad Prasetyo atau di kenal sebagai Ahmad Dhani / Dhani Manaf bermunculan di Surabaya, Jawa Timur, 26 Mei 1972, seorang musisi, pengarang lagu, penata musik, dan produser Indonesia. Dhani adalahleader dari grup band papan atas, Dewa 19 dan pun personel grup band The Rock. Dhani pun adalahpemilik dan pimpinan dari Republik Cinta Management. Dhani sudah mencetak tidak sedikit hits dan mengorbitkan sebanyak artis melewati karyanya. Bakat musik Dhani mulai bergejolak ketika duduk di bangku SMPN 6 Surabaya. Dhani bareng 3 orang sahabatnya Andra Junaidi, Erwin Prasetya, dan Wawan Juniarso, lantas mendirikan grup band DEWA pada tahun 1986.

Dhani semula yang menteng di jalur rock, lantas mencoba jalur musik jazz yang kemudian dibuntuti perubahan nama Dewa menjadi Downbeat. Bersama Downbeat, Dhani sempat menjuarai Festival Jazz Remaja se-Jawa Timur, juara I Festival band SLTA ’90 atau juara II Djarum Super Fiesta Musik. Namun kesudahannya Dhani pulang ke jalur rock dan mengibarkan bendera DEWA 19 dengan ekstra Ari Lasso.

Di Tahun Ini Dhani betemu personil 5 anggota yakni Cameria Happy Pramita (Gitar,Backing Vocal),Ices (Bass) ,Tharaz Bistara (Gitar),Ikmal Tobing (Drummer) dan Terakhir Wahyu Sudiro (Gitar) pada LAUNCHING ALBUM TRIAD The Rock Cafe Jakarta 19 Feb 2010 telah merilis album dengan hits single nya “Makhluk Tuhan Paling Sexy” milik biduan Mulan Jameela hits single kedua berjudul “Mustapha” kepunyaan Grup Band Barat Queen dan terakhir 2010 hits ketiga berjudul “Selir Hati”

Salah satu musik hobi Si Jenggot (panggilan akrab Dhani) ialah musik Jazz. Dia berkerja sama dengan Tim Oram, musisi Jazz di Sydney. Bersama Tim dia bekerjasama dengan musisi-musisi jazz di Australia. Terdapat 4 lagu Jazz di album The Rock, dan April 2009, dia merilis album 100% Jazz dengan judul The Best Is Yet To Come.

Dhani menikah dengan Maia Estianty di tahun 1994, sesudah sekian lama menjalin cinta semenjak Dhani masih di SMA Negeri 2 Surabaya. Dari pernikahan mereka, dua-duanya mempunyai 3 anak. Dhani menamai anak-anaknya cocok tokoh sufi yang dikaguminya, yaitu Ahmad Al Gazali, El Jalaluddin Rumi, dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani. Sejak akhir 2006, Dhani dan istrinya tercebur skandal ‘tuduh menuduh’ yang berujung pada gugatan cerai yang dikemukakan oleh Maia Estianty. Rumah tangga mereka resmi selesai pada 23 September 2008 melewati keputusan hakim di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sumber : https://www.infobiografi.com/

Author: 6ketr