Smartphone Murah yang Atraktif

Smartphone Murah yang Atraktif

Smartphone Murah yang Atraktif

Smartphone Murah yang Atraktif
Smartphone Murah yang Atraktif

Simak kelebihan dan kekurangan

serta spesifikasi dan harga Realme 2. Smartphone murah berdesain menarik yang punya baterai di atas rata-rata.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2 – Realme, sebuah sub-brand dari Oppo belum lama meluncurkan smartphone terbarunya bernama Realme 2. Ponsel berdesain cantik ini pertama kali diperkenalkan ke publik pada Agustus 2018 lalu dan telah resmi hadir untuk pasar Indonesia.

Kehadiran handphone ini di pasar Indonesia bisa menjadi musuh Xiaomi khususnya untuk ponsel kelas bawah hingga menengah. Penasaran tentang ponsel ini?

Yuk, simak ulasan, kelebihan dan kekurangan beserta spesifikasi lengkapnya dibawah ini!

 

Kelebihan Oppo Realme 2

1 . Layar Besar Berlapis Gorilla Glass
Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2
Sumber Gambar: Phonetechtalk
Keunggulan pertama dari Oppo Realme 2 adalah ukuran layarnya yang besar, yaitu 6,2 inci. Layar berjenis IPS LCD ini juga sudah dilengkapi dengan perlindungan layar Corning Gorilla Glass 3, sehingga lebih aman ketika terkena benturan dan lebih tahan akan goresan.

Sangat jarang ponsel seharga Rp 1 jutaan yang punya perlindungan seperti ini, jadi ini jadi salah satu keunggulan Oppo Realme 2.

2. Desain Cantik nan Anggun
kelebihan oppo realme 2
Sumber Gambar: Android Authority
Oppo Realme 2 termasuk kedalam jajaran smartphone termurah di Indonesia yang memiliki desain ringkas nan elegan. Oppo Realme 2 memiliki desain kekinian full–screen dengan sentuhan notch, serupa dengan iPhone X dan iPhone XS.

Hal yang semakin membuat smartphone ini terlihat elegan adalah bagian back case yang berbahan kaca dengan aksen diamond cutting. Membuatnya tak terlihat seperti ponsel murah, malah terkesan begitu premium.

3. Penyimpanan Besar
kelebihan oppo realme 2
Sumber Gambar: Android Tricks
Zaman sekarang, kapasitas penyimpanan yang besar menjadi salah satu kewajiban pada sebuah smartphone. Untungnya, Oppo Realme 2 ini hadir dengan kapasitas penyimpanan yang besar, setidaknya memenuhi kebutuhan penyimpanan untuk satu hingga dua tahun ke depan.

Oppo Realme 2 memiliki dua versi dengan kapasitas penyimpanan dan RAM yang berbeda, yaitu 3 GB RAM/32 GB storage dan 4 GB RAM/64 GB storage. Dirasa kurang cukup? Tenang Oppo Realme 2 menyediakan slot microSD hingga 256 GB.

4. Kapasitas Baterai Besar
kelebihan oppo realme 2
Sumber Gambar: GSM Arena
Memiliki smartphone berkapasitas baterai yang besar tentu sangat menguntungkan bagi para power user dan mobile gamers. Nah, Oppo Realme 2 ini memiliki kapasitas baterai yang besar tepatnya sebesar 4.230 mAh.

Kapasitas baterai sebesar itu pastinya cukup untuk memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari dan juga untuk mobile gaming seharian.

5. Harga Murah
kelebihan / kekurangan oppo realme 2
Sumber Gambar: The Phone Talks
Masalah harga mungkin adalah kelebihan smartphone ini yang cukup mengejutkan. Smartphone berdesain elegan ini resmi di Indonesia dengan harga yang terjangkau, yaitu dibawah Rp 2 juta.

Harga tersebut membuat Oppo Realme 2 menjadi salah satu ponsel pintar dengan notch termurah di Indonesia.

 

Kekurangan Oppo Realme 2

6. Chipset Standar
kekurangan oppo realme 2
Sumber Gambar: Qualcomm
Chipset yang disematkan pada smartphone Oppo Realme 2 ini adalah Qualcomm Snapdragon 450. Ini merupakan chipset kelas menengah dari Qualcomm yang tergolong generasi baru dan biasa digunakan pada smartphone dengan harga Rp 1 juta hingga Rp 2 jutaan.

Soal performa, chipset ini terbilang standar, namun kamu tetap bisa menikmati mobile gaming meski tidak pada setting tertinggi.

7. Resolusi Layar Kurang Sebanding dengan Luasnya
Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2
Sumber Gambar: Mobileappdaily
Resolusi layar yang dimiliki Oppo Realme 2 adalah sebesar 720 x 1520 pixels dengan rasio 19:9. Hal ini berdampak pada kurang sebandingnya resolusi layar dengan luas layar yang sebesar 6,2 inci.

Terbukti dari kepadatan piksel layar Oppo Realme 2 yang hanya sebesar 271 piksel per inci, sehingga berpengaruh terhadap ketajaman layar smartphone ini.

8. Tak Dilengkapi NFC
Kelemahan berikutnya dari Oppo Realme 2 adalah absen nya fitur Near Field Communication (NFC).

NFC sendiri dapat digunakan untuk bermacam fungsi, mulai dari mengecek saldo uang elektronik, hingga mentransfer data lebih mudah melalui Android Beam.

9. Kamera Utama Tanpa PDAF
Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2
Sumber Gambar: Techgenyz
Oppo Realme 2 memiliki kamera utama ganda beresolusi 13 MP dan 2 MP berteknologi depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh.

Namun, ada yang kurang dari kamera ganda pada perangkat ini, yaitu tidak adanya fitur Phase Detection Auto Focus (PDAF) untuk mendapatkan fokus kamera yang lebih cepat.

10. Masih Menggunakan microUSB 2.0
kekurangan oppo realme 2
Sumber Gambar: Awaqa
Jika kebanyakan smartphone terbaru sudah menggunakan USB Type C, Oppo Realme 2 masih menggunakan microUSB 2.0 yang sudah mulai ditinggalkan.

Namun, kabar baiknya teknologi microUSB 2.0 pada smartphone ini sudah mendukung fitur USB On-The-Go.

Sumber : https://merekbagus.co.id/

Author: 6ketr