Pramuka Mampu Bentuk Generasi Berkarakter

Pramuka Mampu Bentuk Generasi Berkarakter

Pramuka Mampu Bentuk Generasi Berkarakter

 

Pramuka Mampu Bentuk Generasi Berkarakter

Anggota Gerakan Pramuka perlu

“digembleng” dilapangan untuk menanamkan nilai-nilai yang diperlukan untuk menjadi generasi yang berkarakter. Sebab, pembentukan anak-anak bangsa yang berkarakter sangat diperlukan mengingat kondisi bangsa yang saat ini sudah mulai dimasuki beragam kemajuan, terutama kemajuan teknologi.

Wali Kota Bogor Bima Arya

Hal ini disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya saat memberikan sambutan kepada para anggota Gerakan Pramuka Penggalang yang mewakili seluruh Kwartir Daerah (Kwarda) yang mengikuti kegiatan Lomba Tingkat V (LT-V) di Lapangan Guess House, Kebun Raya Bogor, Selasa (24/10/2017).

Nilai-nilai seperti jujur

Bertanggung jawab, jiwa kepemimpinan diasah disini, bukan di ruang-ruang kelas. Saya berharap melalui kegiatan LT-V menjadi titik balik bagi para peserta, momentum agar menjadi generasi yang berkarakter,” ujar Bima.

Selain itu melalui kegiatan ini, para anggota pramuka yang berasal dari daerah lain di Indonesia dapat berkenalan, semoga ini mampu merekatkan rasa persaudaraan dan kebangsaan.

Gerakan Pramuka

“Menjadi anggota Gerakan Pramuka membuat kalian menjadi generasi yang berkarakter yang disiplin dan bertanggung jawab. Setiap kita diberi pilihan untuk menjadi biasa atau menjadi luar biasa, menjadi pemimpin atau yang dipimpin. Pemimpin-pemimpin besar adalah orang-orang yang memiliki karakter,” jelas Bima.

Bima menambahkan

Orang yang berkarakter adalah orang yang memegang teguh prinsipnya, semua langkah geraknya berdasarkan nilai-nilai yang baik dan positif.  Diakhir ia memberikan pesan kepada semua untuk terus berusaha dan berikhtiar menjadi orang yang berkarakter dan itu dimulai dari pikiran.

Hati-hati dengan pikiran kita karena itu akan menjadi kata-kata, dan kata-kata akan menjadi perbuatan.

Selanjutnya perbuatan bisa menjadi kebiasaan kita, kebiasaan bisa menjadi karakter kita. Dan hati-hati, karakter akan menjadi tujuan kita. Semua berawal dari pikiran, suci dari pikiran, suci perkataan dan perbuatan,” tutur Bima yang didampingi pengurus Kwarnas, Ketua Kwarcab Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan para pengurus Kwarcab Kota Bogor.

Sumber : https://pakdosen.co.id/

Author: 6ketr