Hari Relawan dan Anti Korupsi Internasional

Hari Relawan dan Anti Korupsi Internasional

Hari Relawan dan Anti Korupsi Internasional

Hari Relawan dan Anti Korupsi Internasional
Hari Relawan dan Anti Korupsi Internasional

JAKARTA-Dalam rangka memperingati Hari Relawan Internasional

yang jatuh pada tanggal 5 Desember dan Hari Anti Korupsi se-dunia pada tanggal 9 Desember, Rumah Relawan menggelar aksi simpatik di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Ahad (9/12).

Sejak pukul 7.30 ratusan relawan dari berbagai elemen masyarakat berkumpul di Bundaran HI. Mereka membawa spanduk dan melambaikan bendera mengelilingi Bundaran HI. Mereka juga mengajak masyarakat bergabung bersama Rumah Relawan untuk mengatasi masalah-masalah sosial di masyarakat.

Pembina Rumah Relawan Israyani, dalam siaran yang diterima .go.id (10/12) mengatakan bahwa menumbuhkan jiwa kerelawanan sangat penting untuk menimbulkan sifat kepedulian terhadap sesama, mengingat sering terjadi bencana di Indonesia seperti banjir, kebakaran, tanah longsor, gunung meletus dan lain sebagainya.

“Masih banyak saudara kita di seluruh pelosok tanah air

yang memerlukan bantuan kita. Dengan kerelawanan akan timbul kepedulian terhadap sesama. Kita bisa saling berkomunikasi untuk melakukan aksi nyata bagi saudara-saudara kita, agar mereka tidak semakin terpuruk.”

Bertepatan dengan Hari Anti Korupsi se-dunia, Israyani menegaskan bahwa relawan anti korupsi, karena korupsi hanya membuat rakyat semakin miskin. “Relawan memberi sesuatu pada rakyat, sedangkan koruptor mengambil sesuatu dari rakyat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Rumah Relawan Y.N. Adriyanta mengatakan bahwa masyarakat

memiliki peran yang besar dalam membangun suatu negara, karena keberhasilan suatu negara juga berkat partisipasi masyarakatnya. “Jangan hanya mengandalkan pemerintah untuk membangun bangsa ini. Kita harus menyatukan potensi untuk membangun negeri ini. Mari kita berempati dengan bergabung bersama Rumah Relawan untuk mencapai keberhasilan yang kita cita-citakan,” ujarnya.

Aksi simpatik ini juga dimeriahkan oleh komunitas pengamen jalanan yang menyanyikan lagu-lagu bertemakan sosial. Para relawan juga membentangkan spanduk bertemakan sosial seperti “Aku bangga menjadi relawan, Ayo bergabung menjadi relawan, Relawan anti korupsi. Korupsi bikin rakyat miskin.”(nur)

 

 

Sumber :

https://www.tripadvisor.co.id/Profile/ojelmandiri

Author: 6ketr