Cara Membersihkan Helm Anda Sendiri Dengan 7 Langkah Mudah

Cara Membersihkan Helm Anda Sendiri Dengan 7 Langkah Mudah

Cara Membersihkan Helm Sendiri Dengan 7 Langkah Mudah –  Helm yang kerap dipakai sebetulnya berisiko punyai bau tidak cukup sedap itu sebab keringat dan kotoran yang menempel pada helm bakal mengendap dan tidak dapat hilang sendiri. Maka dari itu anda seharusnya mencuci helm secara rutin, sekurang-kurangnya sebulan sekali sehingga rambut anda tidak gatal dan muka tidak jerawatan maupun kusam.

Berikut ini, ada 7 cara cara bersihkan helm yang dapat anda laksanakan sendiri di tempat tinggal anda, tempat tinggal temen, dll

1. Lepas, Bersihkan Kaca dan Busa Helm
Cara bersihkan helm yang pertama yaitu bersama dengan melewatkan visor atau kaca helm sehingga enteng dibersihkan. Tolong pastikan helm anda punyai fitur “removable padding” atau busa-nya dapat dilepas. Lepas seluruh anggota busa itu sampai helm jadi batok bersama dengan gabus keras saja. Kalau busa helm tidak dapat dilepas, jangan di paksa ya!

2. Rendam Busa di Dalam Air Sabun

Rendam busa helm di di dalam air sabun bersih atau sampo selama tidak cukup lebih 30 menit. Setelah hal itu, sikat-lah busa helm bersama dengan hati- hati bersama dengan pakai sikat berukuran kecil sehingga enteng sampai bersih. Rendam pula busa helm yang sudah bersih tersebut bersama dengan pengharum busana hal itu dikerjakan sehingga wangi-nya lebih tahan lama pas di pakai nanti.

3. Peras dan Jemur pas Matahari sedang Terik
Peras bersama dengan hati- hati dan jemur busa tersebut di bawah terik panas matahari yang cukup sehingga cepat kering. Tolong di ingat, kalau kering-nya lama, justru dapat helm anda jadi bau apek, jadi cuci-lah helm pas cuaca panas saja ya.

4. Cuci-lah Bagian Luar Helm dan Gosok bersama dengan Wax pemoles
Cuci-lah anggota luar helm anda bersama dengan air jernih, lalu keringkan. Setelah itu, gosok-lah helm bersama dengan pakai kain yang halus dan wax pemoles sehingga keluar kinclong dan mulus.

5. Bersih-kan Kaca Helm bersama dengan Hati- hati
Bersihkanlah kaca helm anda yaitu bersama dengan kain halus dan semprotkan wax pemoles motor secara hati- hati sehingga kaca helm tetap bening dan tidak tergores.

6. Pasang Kembali Semua Bagian Helm
Setelah busa helm kering, pasang-lah ulang seluruh anggota helm anda secara tepat. Dan hati- hati, jangan sampai ada anggota yang patah.

7. Semprotkan Pewangi dan Desinfektan
Cara bersihkan helm yang paling akhir yaitu bersama dengan menyemprotkan wangi- wangian spesifik yang bermanfaat sebagai desinfektan atau pembunuh kuman penyebab bau tak sedap maupun jamur di anggota di dalam helm.

Sumber : www.kumpulansurat.co.id

Baca Juga :

Author: 6ketr